Tuesday, 10 July 2012

Cara membuat wifi dari Komputer mu

Pertama,kita harus memahami apa itu Wi-Fi hotspot. Yah, itu berarti bahwa komputer Anda akan bertindak sebagai router nirkabel. Pengguna lain akan dapat mengakses internet dari perangkat portabel mereka dengan menggunakan koneksi internet Anda. Anda dapat melindungi sandi jaringan Anda dan memberi akses hanya ke grup yang dipilih orang. Mereka dapat berbagi data satu sama lain atau berbagi koneksi internet.

Untuk membuat hotspot Wi-Fi, Anda pada dasarnya akan memerlukan laptop atau PC, dan router Wi-Fi. Anda dapat menggunakan sistem operasi seperti Windows Vista atau Windows 7. Biasanya router akan memiliki jangkauan sekitar 90 meter. Koneksi nirkabel dapat digunakan sebagai jaringan LAN untuk berbagi file atau dapat digunakan untuk berbagi bandwidth internet dengan perangkat nirkabel lainnya.

Apa persyaratan di komputer Anda?

Untuk membuat komputer Anda sebagai hotspot Wi-Fi, yang Anda butuhkan adalah driver utilitas bernama Microsoft Virtual Wi-Fi port mini adaptor. Ini adalah driver default oleh Microsoft untuk semua instalasi baru dari windows Vista, atau versi yang lebih baru dari itu. Secara otomatis terinstal di komputer Anda, ketika Anda menginstal sistem operasi windows. Pengaturan yang dijelaskan di bawah ini untuk membuat koneksi Wi-Fi sebagai jalur akses.

Bagaimana melakukannya:

Mari kita tidak melihat pada pengaturan , tapi pastikan bahwa kamu memiliki semua utilitas disebutkan di atas. Pertama, kamu perlu membuka jendela command prompt. Cukup klik pada run, dan masukkan perintah "cmd" untuk membuka command prompt. Jendela perintah harus dibuka dengan run as administrator.

Sekarang, Anda hanya dua langkah dari membuat komputer Anda sebagai Wi-Fi hotspot. Langkah pertama dalam konfigurasi jaringan adalah menciptakan nama jaringan dan password. Langkah kedua melibatkan mulai dari jaringan host. Untuk melakukan ini, Anda hanya akan perlu mengetikkan perintah berikut pada command prompt .

- Netsh wlan set mode = hostednetwork memungkinkan ssid = "memberi nama ssid di sini" kunci = "memberikan kunci sandi sini"

- Tekan enter

- Netsh wlan mulai hostednetwork

- Tekan enter

- Ini akan memulai jaringan host pada komputer kamu
 
Sekarang, jaringan tersebut akan ditampilkan dengan nama yang telah kamu berikan di depan ssid tersebut. Untuk setiap pengguna untuk terhubung ke jaringan kamu, ia perlu mengaktifkan koneksi Wi-Fi nya. Lalu ia akan dapat melihat jaringan dibuat. Untuk dapat terhubung ke jaringan, ia harus klik pada jaringan dan juga masukkan kunci sandi untuk menghubungkan kedua komputer. Dalam beberapa detik berikutnya ia akan terhubung ke jaringan kamu, dan menggunakan bandwidth internet Anda.
Share on :

2 comments:

mirah anugraheny said...

Waahh Nice info... :)
Makasih ya informasi'y

jangan lupa mampir kesini ya..
http://quantamultimedia.com/

terimakasih ^_^

Sastro said...

udah coba, tapi perintahnya sedikit membingungkan

Post a Comment

 
© Copyright Belajar Komputer Online | Ilmu Komputer Gratis 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
| Published by PC Computer